Kamis, 06 Oktober 2016

Iklan dan Sistem Informasi dalam Bisnis

IKLAN DALAM PEMASARAN ONLINE

Pada kesempatan ini saya akan sedikit menjabarkan apa yang saya pahami tentang peran Iklan dan kacamata Sistem Informasi untuk Berbisnis.

Seiring dengan berjalannya waktu era teknologi informasi semakin canggih, dan media iklanpun terus berkembang. Evolusi ini disebabkan oleh keinginan yang tak terelakkan dari usaha untuk menemukan platform baru dan cara-cara baru untuk mengakses pasar konsumen yang berbeda. Namun, tantangannya adalah untuk berurusan dengan perilaku konsumen yang selalu berubah-ubah. Bagaimana orang berinteraksi, menginterpretasikan informasi, mengakses email, dan penggunaan teknologi telah berubah dibandingkan dengankurun waktu yang lalu. Untuk menganalisis masa depan iklan, perlu adanya sebuah hubungan baik dalam segala aspek untuk mengoptimalkan agar iklan dapat lebih bermanfaat.

Pada saat ini banyak sekali orang-orang yang menghabiskan waktu di media online. Apakah media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya, atau yang berhubungan dengan pekerjaan pencarian informasi, sehingga kehidupan konsumen terus bergulir dalam dunia internet. Dengan revolusi teknologi ini, target konsumen hampir semua pengguna internet. 

Pemasaran Menggunakan Email

Pemasaran menggunakan email adalah sebuah etika bisnis dengan cara memberikan informasi kepada pelanggan yang berbentuk komersial melalui email. Untuk lebih tepat, setiap email yang dikirim dengan maksud meyakinkan pelanggan untuk membeli produk, atau untuk membangun citra merek yang lebih baik, merupakan bagian dari pemasaran email. Ini adalah alat yang efektif dan efisien untuk mempromosikan merek anda dan memperluas jangkauan ke sebagian besar pelanggan cukup dengan satu klik.
Para ahli menganggap bahwa masa depan Iklan ada dalam pemasaran online. Ada ribuan perusahaan, yang telah meningkatkan pangsa pasar mereka dan profitabilitas melalui solusi pemasaran email yang fleksibel yang disediakan oleh beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang IT. Hal ini membuktikan bahwa tingkat tanggapan pemasaran email setidaknya 10 kali lebih tinggi dari pada surat yang dikirim langsung melalui jasa kurir pos atau lainnya.
Karena memakan biaya yang sangat rendah, semua jenis usaha bisa memanfaatkan itu. Namun, kuncinya adalah untuk menggunakannya dengan bijak. Hal ini biasanya berpikir bahwa jumlah yang lebih tinggi dari email akan menghasilkan hasil yang maksimal, tapi itu mungkin kesalahan termahal yang pernah terjadi. Orang akan secara otomatis menganggap email anda sebagai spam dan pesan anda serta uang yang diinvestasikan akan mendarat di folder sampah. Jadi dalam hal mengirim email kepada para pelanggan perlu adanya ketepatan dalam penulisan informasi agar dapat membuat para pelanggan dengan setia membaca dan memberikan respon terhadap email yang anda kirimkan.

Memaksimalkan Keberadaan Ponsel

Salah satu bentuk kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang pada saat ini adalah suka melihat email dengan menggunakan ponsel mereka ataupun dengan tablet. Bagi orang-orang seperti itu, tingkat readably harus rendah dan konten harus mudah dipahami. Apakah itu adalah keranjang belanja, atau formulir pendaftaran, semua yang ada di website harus bergerak dioptimalkan sehingga mudah untuk diakses melalui semua jenis perangkat.

Keuntungan Dengan Pemasaran Online

Keuntungan yang paling penting dari pemasaran online dapat memberikan peningkatan jumlah pengunjung para pelanggan yang dapat ditargetkan melalui internet. Dengan begitu banyak kebebasan dan kesadaran, pelanggan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Jika Anda tidak menggunakan kesempatan ini, orang lain akan mengambil pelanggan anda, dan hal ini sangat buruk sekali bagi bisnis yang sedang anda kembangkan. Pemasaran online juga memberikan keunggulan anda terhadap para kompetitor dan dapat membantu anda mengembangkan satu poin dari diferensiasi.
Dalam hal ini kami mengharapkan anda untuk segera mengambil sebuah keputusan menggunakan pemasaran online sebagai salah satu pintu gerbang iklan untuk perkembangan bisnis anda, jika anda tidak ingin kalah sebelum berperang dengan para kompetitor anda.

Dari uraian diatas dapat di simpulkan bahwa email adalah salah satu bentuk pengembangan dari Teknik Informasi dan Sistem Informasi yang sangat berperan dalam memulai atau pun menjalankan suatu bisnis.
Karena dengan email, diharapkan iklan suatu produk atau jasa bisa langsung tertuju kepada calon customer dan sifatnyapun bisa di simpan di dalam database email tersebut yang sewaktu-waktu bisa di buka kembali oleh customer bila mendadak customer ingin membeli produk yang di tawarkan dalam email tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar