IKLAN DALAM PEMASARAN ONLINE
Pada kesempatan ini saya akan sedikit menjabarkan apa yang saya pahami tentang peran Iklan dan kacamata Sistem Informasi untuk Berbisnis.
Seiring dengan berjalannya waktu era
teknologi informasi semakin canggih, dan media iklanpun terus
berkembang. Evolusi ini disebabkan oleh keinginan yang tak terelakkan
dari usaha untuk menemukan platform baru dan cara-cara baru untuk
mengakses pasar konsumen yang berbeda. Namun, tantangannya adalah untuk
berurusan dengan perilaku konsumen yang selalu berubah-ubah. Bagaimana
orang berinteraksi, menginterpretasikan informasi, mengakses email, dan
penggunaan teknologi telah berubah dibandingkan dengankurun waktu yang
lalu. Untuk menganalisis masa depan iklan, perlu adanya sebuah hubungan
baik dalam segala aspek untuk mengoptimalkan agar iklan dapat lebih
bermanfaat.
Pada saat ini banyak sekali orang-orang
yang menghabiskan waktu di media online. Apakah media sosial seperti
Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya, atau yang berhubungan dengan
pekerjaan pencarian informasi, sehingga kehidupan konsumen terus
bergulir dalam dunia internet. Dengan revolusi teknologi ini, target
konsumen hampir semua pengguna internet.
Pemasaran Menggunakan Email
Pemasaran menggunakan email adalah
sebuah etika bisnis dengan cara memberikan informasi kepada pelanggan
yang berbentuk komersial melalui email. Untuk lebih tepat, setiap email
yang dikirim dengan maksud meyakinkan pelanggan untuk membeli produk,
atau untuk membangun citra merek yang lebih baik, merupakan bagian dari
pemasaran email. Ini adalah alat yang efektif dan efisien untuk
mempromosikan merek anda dan memperluas jangkauan ke sebagian besar
pelanggan cukup dengan satu klik.
Para ahli menganggap bahwa masa depan
Iklan ada dalam pemasaran online. Ada ribuan perusahaan, yang telah
meningkatkan pangsa pasar mereka dan profitabilitas melalui solusi
pemasaran email yang fleksibel yang disediakan oleh beberapa perusahaan
yang bergerak dalam bidang IT. Hal ini membuktikan bahwa
tingkat tanggapan pemasaran email setidaknya 10 kali lebih tinggi dari
pada surat yang dikirim langsung melalui jasa kurir pos atau lainnya.
Karena memakan biaya yang sangat rendah,
semua jenis usaha bisa memanfaatkan itu. Namun, kuncinya adalah untuk
menggunakannya dengan bijak. Hal ini biasanya berpikir bahwa jumlah yang
lebih tinggi dari email akan menghasilkan hasil yang maksimal, tapi itu
mungkin kesalahan termahal yang pernah terjadi. Orang akan secara
otomatis menganggap email anda sebagai spam dan pesan anda serta uang
yang diinvestasikan akan mendarat di folder sampah. Jadi dalam hal
mengirim email kepada para pelanggan perlu adanya ketepatan dalam
penulisan informasi agar dapat membuat para pelanggan dengan setia
membaca dan memberikan respon terhadap email yang anda kirimkan.
Memaksimalkan Keberadaan Ponsel
Salah satu bentuk kegiatan yang sering
dilakukan oleh banyak orang pada saat ini adalah suka melihat email
dengan menggunakan ponsel mereka ataupun dengan tablet. Bagi orang-orang
seperti itu, tingkat readably harus rendah dan konten harus mudah
dipahami. Apakah itu adalah keranjang belanja, atau formulir
pendaftaran, semua yang ada di website harus bergerak dioptimalkan
sehingga mudah untuk diakses melalui semua jenis perangkat.
Keuntungan Dengan Pemasaran Online
Keuntungan yang paling penting dari
pemasaran online dapat memberikan peningkatan jumlah pengunjung para
pelanggan yang dapat ditargetkan melalui internet. Dengan begitu banyak
kebebasan dan kesadaran, pelanggan dihadapkan dengan berbagai pilihan.
Jika Anda tidak menggunakan kesempatan ini, orang lain akan mengambil
pelanggan anda, dan hal ini sangat buruk sekali bagi bisnis yang sedang
anda kembangkan. Pemasaran online juga memberikan keunggulan anda
terhadap para kompetitor dan dapat membantu anda mengembangkan satu poin
dari diferensiasi.
Dalam hal ini kami mengharapkan anda
untuk segera mengambil sebuah keputusan menggunakan pemasaran online
sebagai salah satu pintu gerbang iklan untuk perkembangan bisnis anda,
jika anda tidak ingin kalah sebelum berperang dengan para kompetitor
anda.
Dari uraian diatas dapat di simpulkan bahwa email adalah salah satu bentuk pengembangan dari Teknik Informasi dan Sistem Informasi yang sangat berperan dalam memulai atau pun menjalankan suatu bisnis.
Karena dengan email, diharapkan iklan suatu produk atau jasa bisa langsung tertuju kepada calon customer dan sifatnyapun bisa di simpan di dalam database email tersebut yang sewaktu-waktu bisa di buka kembali oleh customer bila mendadak customer ingin membeli produk yang di tawarkan dalam email tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar